ANGIN (Pendahuluan)

Sabtu, 26 September 2009


Kita sering mendengar  dan merasakan angin. Baik dari kata masuk angin ataupun dari kata Minyak Angin Aromatherapy. Tapi sebelumnya, tahukah kamu apa itu angin? Dan apa hubungan angin dengan Minyak Angin Aromatherapy yang sedang marak dalam SEO kontes seperti kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang?


Pengertian Angin.

Sebelum kita Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, kita musti tahu apa itu angin karena di Pandeglang memang banyak angin Jai kita musti selalu membawa Minyak Angin Aromatherapy agar tidak masuk angin (makin ngawur yach?).

Angin merupakan udara yang bergerak yang diakibatkan oleh rotasi bumi dan juga karena adanya perbedaan tekanan udara di sekitarnya. Angin bergerak dari tempat bertekanan udara tinggi ke bertekanan udara rendah. Itulah sebabnya sewaktu kita masuk angin, kita menggunakan Minyak Angin Aromatherapy (hehehe, ga nyambung yach?).

MACAM-MACAM ANGIN

Angin laut
Angin laut merupakan angin yang bertiup dari arah laut ke arah darat yang umumnya terjadi pada siang hari dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00. Angin ini biasa dimanfaatkan para nelayan untuk pulang dari menangkap ikan di laut.

Angin darat merupakan angin yang bertiup dari arah darat ke arah laut yang umumnya terjadi pada saat malam hari dari jam 20.00 sampai dengan jam 06.00. Angin jenis ini bermanfaat bagi para nelayan untuk berangkat mencari ikan dengan perahu bertenaga angin sederhana.

Angin lembah
Angin lembah merupakan angin yang bertiup dari arah lembah ke arah puncak gunung yang biasa terjadi pada siang hari.

Angin gunung
Angin gunung merupakan angin yang bertiup dari puncak gunung ke lembah gunung yang terjadi pada malam hari.
Angin Fohn
Angin Fohn/angin jatuh merupakan angin yang terjadi seusai hujan Orografis. angin yang bertiup pada suatu wilayah dengan temperatur dan kelengasan yang berbeda.
Angin Musim Barat
Angin Musim Barat/Angin Muson Barat merupakan angin yang mengalir dari Benua Asia (musim dingin) ke Benua Australia (musim panas) dan mengandung curah hujan yang banyak di Indonesia bagian Barat, hal ini disebabkan karena angin melewati tempat yang luas, seperti perairan dan samudra.
Angin Musim Timur
Angin Musim Timur/Angin Muson Timur merupakan angin yang r mengalir dari Benua Australia (musim dingin) ke Benua Asia (musim panas) sedikit curah hujan (kemarau) di Indonesia bagian Timur karena angin melewati celah- celah sempit dan berbagai gurun (Gibson, Australia Besar, dan Victoria). Ini yang menyebabkan Indonesia mengalami musim kemarau

Ohya, baca juga artikel: Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik