Aromatherapy

Sabtu, 26 September 2009


Aroma Therapy adalah terapi dengan menggunakan wewangian alamiah yang mengandung unsur-unsur herbs dengan pendekatan sistem keseimbangan alam. Produk ini sangat baik digunakan dalam lingkungan yang kurang bersih keseimbangan udaranya dan juga menambah rasa tenang.


Ada yang cara penggunannya dengan mencampurkan essence dan air lalu dididihkan diatas tungku kecil, ada juga yang berupa batang dupa, lilin wangi, kemasan spray praktis atau bahkan ada yang sudah di proses seperti Minyak Angin Aromatherapy

Sejarah Aromatherapy
Ternyata aromatherapy ini sudah populer sejak tahun 1928. Pencetusnya adalah Rene Maurice Gattefosse dari Perancis. Saat perang dunia II, minyak essential banyak digunakan untuk pengobatan karena sulitnya memperoleh antibiotik pada zaman  penuh kekalutan itu. Sari minyak ini efektif menyembuhkan karena mengandung bahan kimia asli dari tumbuhan berupa zat antiseptik seperti fenol, alcohol, dan molekul lainnya. Demikian penelitian yang dilakukan oleh Chamberlain pada tahun 1887.

Manfaat Aromatherapy
Sari Minyak Angin Aromatherapy ini diperoleh dari penyulingan baik dari bunga, akar, batang maupun daun herbal tersebut, tergantung mana yang berkhasiat unggul. Untuk memperoleh sekitar satu sendok makan essential oil mawar diperlukan 100 kg bunga mawar untuk diproses. Tak heran jika kemudian Minyak Angin Aromatherapy dijual mahal di pasaran. Namun jika menimbang manfaatnya secara medikal, harga seakan menjadi pertimbangan kedua.

Fungsi :

1. Terapi dengan wewangian membuat efek rileks, menghilangkan stress dan membuat pikiran menjadi tenang.
2. Wewangian tertentu diyakini dapat mempengaruhi sistem syaraf terutama otak untuk bekerja memproduksi katalisator yang menyebabkan aktifnya organ-organ tertentu sesuai dengan sistem keseimbangan tubuh.
3. Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

Ohya, baca juga artikel: Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik